cara kerja power window mobil yang canggih

 Tingkat XII (12) jurusan Tehnik Kendaraan Enteng (TKR) atau Otomotif tentu kalian bakal di ajarkan dengan guru pembimbing kepada pelajari system power window. Sesudah lakukan praktek mengenai evaluasi itu, kalian tentu mesti menjadikan laporan yang dimulai oleh basic teori. Jadi besutan itu, saya bakal mengulas apakah itu system power window, maka bisa jadikan bahan pembuatan laporan atau sebatas menginginkan pelajarinya.

System power window merupakan system kepada buka serta tutup jendela dengan cara elektrik oleh memakai motor listrik serta saklar yang menjadi ingindalinya.
Cara Kerja Power Window Mobil Yang Perlu Diketahui
Terdapat ada banyak berjenis system power window saat ini, berawal besutan yang pengoperasiannya manual (saklar ditekan 1/2 ke arah turun atau ditarik ke atas), Automatis (saklar ditekan optimal ke arah turun atau ditarik ke atas), Serta terdapat pula yang di beri penambahan pendeteksi jepitan maka saat terdapat benda yang terepit waktu kaca jendela naik, jadi automatis berhenti.
cara kerja power window mobil
Tanda yang keluar besutan saklar merupakan tanda positif atau negatif oleh arah yang bisa dirubah sesuai sama tempat naik atau turun. Jadi motor listrik bakal berputar sesuai sama tanda yang diperoleh serta siteruskan ke mekanisme power window serta dirubah jadi gerakan naik atau turun kaca jendela kendaraan.

Besutan prinsip mekanismenya, mekanisme power window memiliki 2 type : mekanisme kabel serta mekanisme regulator.

Mekanisme kabel bekerja saat motor listrik mentransfer dayanya lewat kabel fleksibel yang disambungkan selanjutnya pemegang kaca maka apabila motor listrik berputar impresif atau mengendor, kaca jendela bakal turut naik atau turun.
Mekanisme regulator bekerja saat motor listrik mentransfer pada pinion lalu bakal menggerakkan gigi regulator serta selanjutnya pada akhirnya mekanisme pengangkat kaca bakal bergerak naik atau turun.

System power window terdiri besutan 4 komponen paling utama yakni saklar paling utama power window, saklar power window lain, motor power window serta regulator power window.
Saklar paling utama power window

Ada di pintu pengemudi, semuanya pintu bisa diaktifkan besutan sini. Terdiri besutan saklar power pengemudi kanan muka, saklar penumpang kanan muka, saklar penumpang kiri muka serta bagian belakang, dan saklar pengunci power window yang menjadikan semua saklar power window tak bisa dioperasikan terkecuali selanjutnya saklar paling utama.
Saklar power Window Lain


Saklar ini ada selanjutnya setiap – setiap pintu penumpang yakni pintu kiri muka serta bagian belakang, dan pintu penumpang kanan bagian belakang. Saklar ini cuma berperan menambah atau menurunkan selanjutnya kaca jendela yang mana saklar itu ada. Misalnya apa bila saklar itu ada di pintu kanan bagian belakang jadi cuma di sektor tersebut kaca jendela bisa dioperasikan serta kaca jendela lain tak dipengaruhi dengan sinyalnya.
Motor power Window

Motor power window adalah motor listrik oleh arus DC, manfaatnya memutar roda gigi pinion. Maka saat motor listrik berputar jadi bakal mengubah tempat komponen yanag berkaitan olehnya serta menyebabkan naik turunnya kaca jendela.
Regulator Power Window


Motor power window memiliki gerakan berputar, regulator yang di dukung dengan lengan X bakal merubah gerakan berputar itu jadi gerakan naik (tutup) atau turun (buka).
Demikian keterangan mengenai langkah kerja system power window besutan saya, mudah-mudahan berguna.

0 Response to "cara kerja power window mobil yang canggih"

Posting Komentar