cara ganti kampas rem cakram mobil

 Rem Cakram merupakan satu alat kepada menghentkan laju kendaraan atau alat pengaman besutan satu mobil. Langkah Rem cakram, langkah kerjanya menjepit disc brake oleh memakai caliper yang digerakkan dengan piston ke piringan. Kampas rim gampang jadi aus, sebab itu butuh perawatan rem unggul atau kerap. Nah berikut ini merupakan panduan ganti kampas rem cakram selanjutnya mobil :

Cara-Ganti-Rem-Cakram-Mobil-1
Cara-Ganti-Rem-Cakram-Mobil-1
Langkah Ubah Rem Cakram Mobil
cara ganti kampas rem mobil
1. Cari kampas rem cakram yang pas selanjutnya mobil kalian.

2. Yakinkan rem mobil kalian dalam kondisi dingin.

3. Buka serta bebaskan pelek ban mobil kalian, serta saksikan rotor atau kaliper.

4. Sesudah dilepaskan bersihkan permukaan rotor dan serta lubang-lubangnya

5. Buka kaliper oleh langkah melepas baut kaliper Terdapat ada banyak kaliper yang tak butuh dilepaskan keseluruhan namun terdapat pula yang perlu dilepaskan keseluruhan, jadi yakinkan kalian menempatkannya oleh benar serta tak bergantung dikabel rem saja.
Cara-Ganti-Rem-Cakram-Mobil-2

Langkah Ubah Rem Cakram Mobil

6. Selesai di buka kalian dapat lihat kampas rem yang melekat selanjutnya sektor rotor, disamping itu kaliper nampak selanjutnya piston yang menghimpit kampas rem cakram itu.

7. Sebelumnya letakan dua kampas rem selanjutnya dudukan namun janganlah segera dipasang, karena bakal unggul susah memasangnya.

8. Selain itu langkah kembalikan piston yang susah, coba oleh langkah memakai klem penjepit sebelumnya tekan piston hingga selanjutnya tempat yang dikehendaki.

9. Sesudah piston masuk kembali, kencangkan serta gunakan kembali kaliper ke dudukan. sebelumnya gunakan kembali roda.

10. Sebelumnya mobil dipakai kerjakan pengetesan oleh langkah menggerakkan mobil serta coba mengerem, yakinkan tak terdapat kelainan

0 Response to "cara ganti kampas rem cakram mobil"

Posting Komentar