Oli Motor 250 cc dan Moge, Ini Pertimbangannya

Oli Motor 250 cc dan Moge, Ini Pertimbangannya
Kehadiran sepeda motor 250 cc sebagai pengantar konsumen untuk memiliki moge sudah menjadi hal yang mafhum di Indonesia. Tidak sedikit produsen yang berstrategi seperti itu. Tidak heran pula, ada pula pertimbangan untuk memakai oli yang lebih kurang sama, khususnya bagi mereka yang berada di tahap ini.

Sebagai gambaran, pada dasarnya, kemampuan oli atau pelumas pada mesin perlu disesuaikan pula pada suhu mesin. Pasalnya, semakin besar sepeda motor, maka tenaga yang digelontorkan pun semakin besar, dan karenanya makin panas.

"Motor yang besar memberikan tenaga yang lebih, tetapi juga memberikan temperatur yang tinggi. Ini karena mereka membakar lebih banyak bensin, dan memberikan efek suhu panas tinggi terhadap oli. Tidak cuma mesin, tetapi juga kopling. Jadi di sini kerja oli lebih banyak berbagi," ujar Leo Yip, EDB Chairman Shell Singapore kepada otosia.com di sela-sela gelaran MotoGP Motegi, Jepang.

Lantas, bagaimana menentukan oli bagi kedua kelas motor tersebut. Pada dasarnya, rekomendasi dari produsen sudah tersedia, yakni tertera di buku manual sepeda motor tersebut. Namun, ada pula pertimbangan proteksi yang terkait dengan kualitas pelumas.

Baca juga : Cara Ganti Oli Motor Sendiri

"Saya bisa bilang, kalau big bike saya isi dengan oli berharga lebih murah, masa pakai pelumas itu tidak akan lama. Masa pakainya akan sangat pendek. Jika saya memakai oli dengan kualitas yang baik, masa pakainya bisa panjang. Jadi jika itu digunakan pada sepeda motor yang lebih kecil, proteksinya lebih baik, dan kualitasnya lebih baik," ujarnya.

Shell Lubricants sendiri menawarkan pelumas motor berbahan baku gas alam Shell Advance Ultra with PurePlus Technology. Shell Advance Ultra with PurePlus Technology, sebuah pelumas motor 100 persen sintetis revolusioner yang merupakan pengakuan atas filosofi Shell dari lintasan ke jalanan.

Pelumas tersebut dihadirkan dengan lebih dulu melakukan riset terhadap kondisi geografis, iklim dan sepeda motor yang digunakan di berbagai negara, termasuk di Indonesia.

Dengan viksiositas 10W-40, Shell Advance Ultra diperuntukkan bagi sepeda motor dengan teknologi mesin terkini dengan kapasitas mesin besar.

Shell Advance Ultra with PurePlus Technology menawarkan tiga keunggulan utama yaitu menjaga performa mesin motor tetap maksimal, meningkatkan penghematan bahan bakar.

0 Response to "Oli Motor 250 cc dan Moge, Ini Pertimbangannya"

Posting Komentar