Mazda Ganti Busi Skyactiv dengan Laser


 Mazda telah mengajukan paten di World Intellectual Property Organization buat alat kontrol berteknologi pengapian laser. Autoblog, Kamis (7/1/2016), mengabarkan, mungkin saja Mazda sedang mengembangkan laser sebagai pengganti busi.

Mazda telah dinobatkan sebagai manufaktur paling irit di Amerika Serikat pada 2015. Berita baru ini bisa jadi salah satu usaha Mazda menambah gelar itu menjadi berurutan selama empat tahun. Cara Membersihkan Busi Motor

Pengapian laser sebenarnya bukan barang baru, selama ini salah satu kendalanya laser berpotensi terhalang dan tidak bisa mencapai campuran bahan bakar dengan udara pada silinder mesin. Paten baru Mazda bisa mendeteksi campuran itu kemudian aktif menambah variabelnya, termasuk meningkatkan intensitas laser, bahan bakar, dan udara, untuk memastikan kebutuhan.

Paten ini juga membuktikan Mazda selalu mencari alternatif agar mesin pembakaran dalam tetap modern dan semakin efisien. Pengapian laser dinilai cocok buat mesin Skyactiv buatan Mazda yang punya kompresi tinggi.

Kompresi tinggi butuh lebih banyak tegangan listrik (volt), dampaknya mengurangi masa pemakaian busi. Hal itu tidak akan ditemukan pada sistem pengapian laser.

0 Response to "Mazda Ganti Busi Skyactiv dengan Laser"

Posting Komentar