Fitur Dive-in Seat Toyota Sienta

Mobil anyar Toyota, Sienta, selalu impresif pandangan visitor di moment Tanah air International Motor Show (IIMS) 2016 di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (14/4) . Dua unit Sienta yang dipajang di booth Toyota dijelajahi banyak visitor.

Feature paling utama Sienta yang impresif visitor merupakan dive-in seat. Feature ini sangat mungkin kursi baris ketiga ada dibawah kursi baris ke-2 maka membuat ruangan bagasi jadi tambah ukuran penting. Oleh ruangan yang unggul ukuran serta lantai rata, potensi barang yang dapat diangkut atau dimasukkan begitu tetras. Umpamanya, sepeda gunung kepada orang dewasa begitu muat di ruangan itu. Bahkkan tersisa banyak ruangan sekali lagi.

Yuk Berkenalan dengan Fitur Dive-in Seat Toyota Sienta


Nah, seperti ini langkah kerja feature dive-in seat, perdana tarik knob di jok baris ke-2, yang automatis menjadikan jok baris ke-2 tertekuk serta tersisa ruangan di bawahnya. Lalu tarik knob diatas jok baris ketiga, lalu tarik tali dibawah jok baris ketiga. Akhirnya, jok baris ketiga telah ada didalam ruangan bawah jok baris ke-2.

Dalam satu peluang, Otosia. com melihat sendiri seseorang ayah mencoba ruangan ukuran itu oleh tempat tidur. Sayang, ruangan ukuran di baris ke-2 serta ketiga Sienta itu tak lumayan panjang untuk si ayah. " Tak lumayan panjang kepada dapat tidur lurus, " tutur si ayah.


Walau tidak lumayan panjang, mobil yang di desain ngangkut tujuh penumpang ini tetap dapat ngangkut barang dalam jumlah besar, misal sepeda gunung atau kardus barfang berukuran jumbo.

Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, mengaku tingginya tanggapan visitor pameran bagi Sienta. Yang menjadi mobil anyar di Tanah air, visitor berminat seluruh fiturnya elegan eksterior ataupun interior. Feature dive-in seat adalah feature biasa saja menyeluruh Toyota.

Kata Henry, Sienta merupakan mobil famili yang bergaya serta fun, namun mempunyai kekuatan bagasi sepantaran van yang besar. " Feature dive-in seat banyak dicoba. Ini feature anyar serta perdana di Tanah air, " tutur Henry.


Dive-in seat merupakan feature menyeluruh Toyota yang perdana di Tanah air, terlebih di bagian mobil penumpang famili berpintu geser automatis. Di bagian ini, Sienta bakal jadi kompetitor kuat Honda Freed.

Sienta di pasarkan di Tanah air dalam empat pilihan, oleh bandrol jual berawal Rp 230 juta sampai Rp 295 juta (on the road Jakarta) . Memakai mesin berkode 2NR-FE oleh 4silinder in line, 16 valve, DOHC, Dual VVT-i, berdaya 1. 497 cc, oleh torsi optimal 14. 3/4. 200 rpm. Dua opsi transmisi, yaitu manual serta CVT oleh 7 percepatan.

Oli Motor 250 cc dan Moge, Ini Pertimbangannya

Oli Motor 250 cc dan Moge, Ini Pertimbangannya
Kehadiran sepeda motor 250 cc sebagai pengantar konsumen untuk memiliki moge sudah menjadi hal yang mafhum di Indonesia. Tidak sedikit produsen yang berstrategi seperti itu. Tidak heran pula, ada pula pertimbangan untuk memakai oli yang lebih kurang sama, khususnya bagi mereka yang berada di tahap ini.

Sebagai gambaran, pada dasarnya, kemampuan oli atau pelumas pada mesin perlu disesuaikan pula pada suhu mesin. Pasalnya, semakin besar sepeda motor, maka tenaga yang digelontorkan pun semakin besar, dan karenanya makin panas.

"Motor yang besar memberikan tenaga yang lebih, tetapi juga memberikan temperatur yang tinggi. Ini karena mereka membakar lebih banyak bensin, dan memberikan efek suhu panas tinggi terhadap oli. Tidak cuma mesin, tetapi juga kopling. Jadi di sini kerja oli lebih banyak berbagi," ujar Leo Yip, EDB Chairman Shell Singapore kepada otosia.com di sela-sela gelaran MotoGP Motegi, Jepang.

Lantas, bagaimana menentukan oli bagi kedua kelas motor tersebut. Pada dasarnya, rekomendasi dari produsen sudah tersedia, yakni tertera di buku manual sepeda motor tersebut. Namun, ada pula pertimbangan proteksi yang terkait dengan kualitas pelumas.

Baca juga : Cara Ganti Oli Motor Sendiri

"Saya bisa bilang, kalau big bike saya isi dengan oli berharga lebih murah, masa pakai pelumas itu tidak akan lama. Masa pakainya akan sangat pendek. Jika saya memakai oli dengan kualitas yang baik, masa pakainya bisa panjang. Jadi jika itu digunakan pada sepeda motor yang lebih kecil, proteksinya lebih baik, dan kualitasnya lebih baik," ujarnya.

Shell Lubricants sendiri menawarkan pelumas motor berbahan baku gas alam Shell Advance Ultra with PurePlus Technology. Shell Advance Ultra with PurePlus Technology, sebuah pelumas motor 100 persen sintetis revolusioner yang merupakan pengakuan atas filosofi Shell dari lintasan ke jalanan.

Pelumas tersebut dihadirkan dengan lebih dulu melakukan riset terhadap kondisi geografis, iklim dan sepeda motor yang digunakan di berbagai negara, termasuk di Indonesia.

Dengan viksiositas 10W-40, Shell Advance Ultra diperuntukkan bagi sepeda motor dengan teknologi mesin terkini dengan kapasitas mesin besar.

Shell Advance Ultra with PurePlus Technology menawarkan tiga keunggulan utama yaitu menjaga performa mesin motor tetap maksimal, meningkatkan penghematan bahan bakar.