cara membuat charger aki otomatis

Cas aki sepertinya begitu dibutuhkan seperti artikel terdahulu Belajar Langkah Menjadikan Cas Aki, terkecuali kepada kepentingan emergency saat strum aki motor atau mobil mendadak habis, bisa pula dipakai kepada sebatas coba cas aki lama siapa tahu sesudah di permak lalu dicas oleh charger bikinan sendiri dapat sekali lagi digunakan. Di bawah ini saya berikanlah skema Batterai charger yang bisa dipakai kepada kepentingan mengecas aki motor atau aki mobil 12V 6AH- 70AH, pastinya rangkaian ini memakai system pemutus arus automatis.
Langkah kerja charger oleh pemutus arus automatis ini merupakan yang menjadi di bawah ini :

Baca selengkapnya di --->> Cara Membuat Charger Aki

Cara Membuat charger aki dengan mudah

Pastinya pengecas ini bekerja berdasar pada beban arus, waktu beban selanjutnya aki membutuhkan arus besar (umumnya aki dalam kondisi kehabisan strum) jadi arus segera di suplai ke aki serta yang ke transistor sesaat diabaikan. maka transistor belum bisa bekerja sepanjang aki dalam kondisi di isi. Tetapi sewaktu aki telah nyaris penuh serta tak sekali lagi membutuhkan arus (waktu penuh), jadi bakal mencari beban lain yang membutuhkan yakni transistor. Saat transistor memperoleh tegangan jatuh lalu arus mengalir kepada memperkuat rangkaian relay, maka tegangan relay tercukupi serta bekerja. Waktu relay bekerja dengan cara automatis menginduksi lilitan relay lalu berlangsung medan magnet yang impresif saklar/switch relay ke tempat NO (Normal Open) maka menyalakan LED hijau bertanda aki telah penuh.
Manfaat diode IN5404 sendiri yang menjadi pengunci supaya tak berlangsung tumpang tindih tanda LED (merah serta Hijau) sebab sewaktu led hijau menyala jadi led merah dengan cara automatis tak memperoleh arus maka tak butuh menyala serta arus tak sekali lagi melalui terminal (-) aki.
Silakan dicoba-coba dahulu ya. tetapi butuh diingat selanjutnya waktu memakai gunakan dahulu jepitan ke aki nya anyar lalu di colokin kabel listriknya, ini agar keadaan led charge normal.

Mudah-mudahan ini bisa menolong rekan rekan apa bila kesusahan dalam menjadikan carger aki, untuk yang telah tahu mudah-mudahan jadi pengingat, serta apabila terdapat kekeliruan, atau pertanyaan mohon koreksi serta tinggalkan pesan di kolom komentar.

0 Response to "cara membuat charger aki otomatis"

Posting Komentar